Jumat, 18 September 2015

REVIEW LAGU INFINITE TERBAIK VERSI AKU (PART II)

HI!{}

Hai inspirit cingu-deul! Sesuai dengan janjiku dipostingan (http://fxdstar28.blogspot.co.id/2015/09/review-lagu-infinite-terenak-versi-aku.html), kali ini aku akan bahas lagi lagu-lagu infinite terbaik versi aku yang part II. Maaf ya karena udah harus menunggu lama.
Ya, oke. Mungkin kalian nggak nunggu.
Langsung aja, deh, ya.
1.       Moonlight
Lagu ini aku persembahkan buat Dongwoo, yang akhir-akhir ini skill nyanyinya makin badaaaay! Sekarang Oppa nggak cuma jago nge-rapp dan dance. Makin hari doi makin jago nyanyi. Dan dilagu ini…… Dongwoo top banget! Merinding deh denger nada high-nya.
Moonlight menggambarkan perenungan seorang cowok yang suatu malam kebayang-bayang pujaan hatinya. Bagi si cowok, si cewek persis sama dengan moonlight (terang bulan). Sama-sama mencerahkan perasaannya, sama-sama cantik, sama-sama memesona. *ududu

2.      Only Tears
Nah, ini nih! Ini! Lagu ballad infinite yang super touchy. Apalagi kalo kalian nonton encore concert one great step di Seoul pas bagian solonya Sunggyu. Sunggyu nyanyiin lagu ini diiringi piano yang dia mainin sendiri. Suaranya bikin merinding! Apalagi pas liat airmata Sunggyu jatuh pas bawain lagu ini. Mungkin doi keinget mantannya TT_TT *sotoy
Lagu ini bercerita tentang permintaan maaf seorang cowok yang merasa dirinya nggak berdaya dan nggak berguna dihadapan cewek yang dia sayang. Dia sayang banget sama ceweknya, tapi dia nggak bisa bikin ceweknya bahagia. Entah soal materi ataupun soal ekspresi kasih sayang. Si cowok nggak punya apapun yang bisa ceweknya banggain. Bahkan si cowok merasa bahwa dia nggak berhak bilang sayang ke ceweknya. Sedih banget, ya.. *mendadak galau

3.      Paradise
Aku suka lagu ini berawal dari mvnya yang penuh makna, dalem banget deh! Bahas mvnya dulu, ya. Kalo aku terjemahkan, ya, mv itu bercerita tentang sepasang kekasih—entah suami istri atau pacaran—terus cowoknya meninggal dunia. Soalnya kalo diperhatiin dari liriknya, liriknya tuh bercerita tentang cowok yang ditinggal pergi ceweknya. Awalnya aku kira maksud ditinggal pergi disini adalah karena mereka putus. tapi, setelah nonton mvnya.. aku ngerasa ada sesuatu yang mengganjal. Disemua scene, si cewek kayak nggak tahu-menahu kalo dideketnya ada si Oppas. Padahal mereka dekeeet banget. Tapi si cewek lewat gitu aja. Lokasi scene-nya juga disebuah rumah yang perabotannya kayak udah dibungkusin gituu semacam orang pindahan. Jadi, seolah Oppas adalah arwah si cowok dan memohon si cewek untuk tetep tinggal karena dia masih mau bareng-bareng sama si cewek. Sedangkan si cewek yang nggak tau menahu bahwa orang yang disayanginya sebenernya masih ada dideketnya, memutuskan untuk pergi. Keren ya, maknanya. :D

4.      Real Story
Ini lagu yang akhir-akhir ini lagi suka banget aku puter. Lagu ini bercerita tentang kisah cinta yang manis antara sepasang kekasih. Aku dapet bayangan potongan film gitu kalo dengerin lagu ini. Jadi, si cewek suka nanya bener nggak cowoknya sayang sama dia, seolah nggak percaya-percaya gitu. Yaa.. namanya cewek :D dan si cowok meyakinkan ceweknya dengan kata-kata yang nggak gombal, tapi romantis banget. XD
5.      White Confession
Dilagu ini, Sungyeol berhasil bikin aku senyum-senyum bak weirdo setelah denger bisikannya, ‘merry christmast’. Aku sukaaa banget sama mv lagu ini. Pas banget sama lokasinya, yaitu Jepang. Kotanya rapih gitu, terus ada part-part yang natural banget. Kayak Sunggyu dan Woohyun yang berinteraksi sama anak-anak kecil Jepang. Adem banget ngeliatin anak-anak itu hehe.. (aku suka anak kecil sih, jadi, ya.. gitu :D)
Di mv ini para member infinite seolah nyari kado untuk inspirit dan endingnya mereka satu-satu mantengin kamera dan ngasih kado ke inspirit. Terakhir yang paling ngena itu, Sungyeol *again! Karena doi ngejadiin dirinya sendiri sebagai kado. :3
Lagu ini semacam kayak pengakuan seorang cowok, yang suka sama cewek. Dan dia nembak pas malam natal. Aku rasa konsepnya emang dimaksudkan buat inspirit. *ceelah XD

Nah, segitu dulu ya. Kalo ada yang kurang, atau ada yang mau direkomendasiin, silahkan :) bisa kontak aku juga via email.
Tadinya aku mau bahas lebih banyak lagi lagu-lagu mereka. Tapi, aku lagi lumayan males—tapi maksa buat ngepost—dan aku lagi lebih semangat bikin video dan ngebuat sketch bangunan *ceritanya lagi masa produktif XD kalo kalian penasaran sama video apa yang akhir-akhir ini aku buat, bisa tonton di https://www.youtube.com/watch?v=as-uRV1l354 dan sekalian subscribe orangnya hehe thnks!
Ohya, kesemua lagu-lagu direview ini adalah lagu INFINITE. Nggak ada solonya Sunggyu, atau subunitnya. Mungkin lain kali aku akan bahas review lagu khusus untuk solo dan subunit infinite. Jadi, pantengin terus ya blog aku! Hehe *iklan
Good bye! Have a nice day! {}


Tidak ada komentar:

Posting Komentar